Senin, 14 November 2011

"NGLEBAK PANCEN UNIK"

 
Nglebak merupakan salah satu desa dari kelurahan katongan.Di sana terdapat berbagai macam sesuatu yang unik, masyarakatnya pun juga unik. Di sana terdapat petilasan yang dinamakan petilasan salatan.Di tengah-tengah desa terdapat pohon yang sangat besar disebut sumur resan.oh ya lupa.... pohon yang saya bicarakan di atas sekarang sudah tumbang tinggal sebagian karna belum lama ini pohon itu roboh di terjang angin dan mungkin umurnya sudah terlalu tua untung pohon yang seber\sar itu tidak tumbang  ke masjid, karna di bawah pohon itu terdapat masjid sungguh kuasa ALLAH di luar dugaan.
Di desa nglebak juga kaya akan budaya disana terdapat sanggar tari membuat kelompok jathilan. Ngomong-ngomong soal jathilan di desa nglebak memenangkan perlombaan antar kelurahan se kabupaten lhooo……Selain itu terdapat kelompok karawitan yang sangat gigih dalam berlatih, kelompok pertanian juga ada sehingga apabila mau menanam palawija agar cepat selesai meminta kelompok tersebut sudah beres, biaya yang tidak seberapa.
Selain beragam social dan budaya orangnya pun juga unik, di desa nglebak penduduknya tidak banyak tapi bermacam-macam misalnya ada seorang uztad, ada seorang yang menyakini sesuatu yang meyakini mistis, ada seniman yang pandai tetapi selain itu ada yang tidak kalah menariknya yaitu ada yang gila dan sangat membahayakan bila sedang kumat.
Saking uniknya desa nglebak tidak ada desa yang seperti nglebak dilihat dari segi luarnya saja sudah tercium akan sesuatu yang unik, jalan yang melewati nglebak harus melewati hutan jalan yang menanjak berkelok- kelok sangatlah indah, terdapat warung, toko yang sangat besar dan juga puskesmas. Pokoknya tidaklah rugi hidup di desa nglebak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar